Sunday 12 September 2010

bagaimana cara membuat panah sederhana

untuk sekedar membaut panah sederhana, material yang paling ideal untuk digunakan adalah bambu. bambu memiliki kekuatan dan elastisitas yang dapat memberikan energi untuk anak panah anda.

berikut ada beberapa tips cara membuat busur panah di bawah 200 ribu yang dikutip dan diterjemahkan dari blog sebelah :D

1. membuat busur

Materials
anda dapat menggunakan ranting pohon atau bambu. untuk busur yang lebih sederhana, anda dapat langsung potong ranting tersebut sepanjang tangan anda, dan ranting atau bambu tersebut sudah dapat anda gunakan sebagai busur, atau limb yang berfungsi menyimpan energi potensial pegas.

2. memberi tali busur anda

Stringing the bow
langkah berikutnya adalah memberikan tali pada busur anda, tali yang bisa anda gunakan seabgai tali busur panah anda adalah tali yang terbuat dari benang wol tebal, atau tali string yang bisa dijumpai di toko toko bangunan. selain itu anda juga bisa menggunakan ban dalam bekas motor anda yang memberikan kekuatan bertambah karena sifatnya yang elastis.

3. membuat anak panah

Adding feathers to the arrow
mambuat anak panah yang paling sederhana adalah dengan menggunakan ranting atau bambu, meruncingkan ujungnya, dan untuk menambahkan bulu atau fletcher di bagian belakang adalah menempelkan selotip ukuran besar yang agak tebal pada anak panah anda dengan posisi bolak balik, sehingga anda dapat dengan mudah membentuknya.

oke, cukup sekian dan busur panah anda sudah siap untuk digunakan.

sumber : www.daydaily.com

No comments:

Post a Comment