Thursday 9 September 2010

Panahan Jawa Timur Tambah Dua Emas

panahan Jawa Timur menambah dua medali emas di hari kelima kejuaraan nasional panahan yang digelar di Lapangan Panahan Senayan, Jakarta, Selasa (25/5). Dua medali emas itu disumbangkan di nomor compound beregu putra dan putri.


Tim compound beregu putra Jawa Timur yang diperkuat Praditya Jati, Kuswantoro, dan Fany Andianto meraih skor tertinggi 224 dalam partai final. Tim compound putra Banten meraih medali perak dengan skor 209, dan tim Kalimantan Timur meraih medali perunggu dengan skor 205.

Adapun tim compound beregu putri Jawa Timur yang diperkuat Farisah Asfarina, Lilies Heliarti, dan Della Asisty Handayani merebut emas setelah di partai final meraih skor tertinggi 192. Tim Sulawesi Selatan –diperkuat Kusumawardani, Novi Sulistiowati, dan Astrid-- yang menjadi lawan Jawa Timur di final hanya meraih skor 147.

Selain di nomor compound beregu, hari kelima kejuaraan nasional panahan, Selasa (25/5), juga mempertandingkan nomor recurve beregu putra dan putri. Untuk recurve beregu putri, tim Kalimantan Timur meraih emas dengan mengalahkan Jawa Tengah. Medali perungu diraih Jawa Timur yang mengalahkan Jawa Barat.

Kalimantan Timur juga meraih emas di nomor recurve putra. Mereka menyingkirkan Jawa Timur dengan skor tipis 190-188. Medali perunggu diraih tim Kalimantan Tengah. Lomba hari kelima diwarnai hujan lebat yang turun selama satu jam. Saat hujan menyisakan gerimis kecil, lomba kembali dilanjutkan. Ketua panitia, I. G. Nyoman Budiana, menyatakan hujan lebat yang turun sangat mengganggu jalannya pertandingan. Selain membuat pertandingan tertunda, lapangan juga menjadi becek. “Para pemanah juga tidak bisa tampil optimal (akibat hujan), karena luncuran anak panah menjadi tidak stabil. Tapi kita tidak bisa apa-apa karena hujan adalah faktor alam,” katanya.

Jawa Timur kini semakin memuncaki perolehan medali secara umum. Mereka sudah mengumpulkan 17 emas, 13, perak, dan 12 perunggu. DI Yogyakarta masih bertahan di peringkat kedua dengan 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Sedang Jawa Barat di peringkat ketiga sementara dengan 2 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Dan Kalimantan Timur di peringkat keempat dengan 2 emas dan 4 perunggu.

No comments:

Post a Comment